Masuk

Ingat Saya

Perkembangan Teknolokigi Informasi dan komunikasi

TIK

Pada saat ini teknologi informasi dan komunikasi mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya alat-alat yang dicpitakan untuk dapat mempermudah pekerjaan manusia. Mulai dari yang biasa saja, hingga yang luar biasa.

Dulu manusia telah mengenal yang namanya teknologi. Namun tentunya teknologi dahulu jauh berbeda dengan teknologi yang saat ini. Contohnya saja mesin tik, dulunya mesin ini digunakan orang-orang untuk membuat dokumen. Namun karena adanya teknologi, sehingga memaksa mesin tik untuk menyudahi jamannya dan digantikan dengan adanya komputer yang lebih efisien. Selain itu juga, dulu manusia pernah mengkonsep sebuah ide atau imajinasi. Namun karena kurangnya teknologi yang ada pada jaman itu, akhirnya konsep itu tak terlaksana. Namun karena jaman sekarang sudah ada teknologi yang seperti itu, sehingga sekarang ada teknologi yang menyerupai konsep tersebut.

Ini menjadi bukti bahwa memang teknologi sudah menjadi kebutuhan dan merata di setiap sektor kehidupan manusia. Terlebih setelah adanya penemuan komputer dan laptop, yang sekarang hampir semua pekerjaan manusia memiliki hubungan dengan komputer ataupun laptop. Sehingga pantas jika komputer adalah penemuan yang paling mutakhir dan yang paling berpengaruh pada kehidupan manusia.

Dengan Pesatnya perkembangan teknologi informasi, tentunya memilik dampak yang positif dan negatif  yang dapat mempengaruhi kehidupan kita. Kembali lagi ke diri masing-masing, bagaimana cara menanggapi perkembangan teknologi informasi.

Perkembangan teknologi tak luput dari peran penting dari para ahli teknisi, analisis, ahli matematis, dsb. Tak luput juga para Informatik Engineer yang berperan penting membantu kemajuan teknologi informasi. Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang ahli IT. Namun untuk menjadi seorang ahli IT di perlukan usaha yang keras, memiliki imajinasi yang tinggi, mempunyai wawasan yang luas, dan juga tekad yang kuat. Banyak orang yang mengatakan seorang ahli IT bisa bekerja apa saja. pernyataan itu memang benar, seorang ahli IT dapat menggeluti banyak bidang pekerjaan, bahkan dapat membuat lapangan pekerjaan.

Demikian pembahasan saya mengenai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Semoga dapat memberikan manfaat dan menambah wawasan.

Dengan